Pengikut

Kamis, 23 Desember 2010

Dampak dari Penerapan Bioteknologi

kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi memungkinkan manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.berkat teknologi manusian mampu menciptakan alat.alat yang diciptakannya itu telan membantu mempermudah dalam mengatasi permasalahan manusia.

Bioteknologi sebagai ilmu biologi terapan,telah banyak membantu memecahkan masalah,seperti pangan,pertanian,kesehatan dan industri.khusus dibidang pangan bioteknologi banyak memberikan peranannya dalam peningkatan nilai tambah pada bahan makanan.

Akan tetapi.penggunaan bioteknologi oleh manusia ternyata dapat menimbulkan dampak yang tidak diharapkan.Misalnya,minuman hasil fermentasi,seperti anggur,bir atau wisik yang memiliki kadar alkohol tinggi. kebiasaan minum minuman beralkohol yang tidak terkendali melebihi takaran yang disebut alkoholisme. alkoholisme merupakan penyakit kronis dengan kelainan tingkah laku.

Dampak negative lain dari produk teknologi adalah pemakaian antibiotik yang tidak tepat.Antibiotik adalah suatu zat yang dihasilkan oleh mikroorganisme,berfungsi membunuh bakteri patogen didalam tubuh.Antibiotik harus digunakan sampai habis,walaupun kamu sudah merasa tidak sakit agar bakteri dapat habis dengan tuntas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar